AGENDA KEGIATAN

  MEI 2024  
M S S R K J S
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
- Klik pada tanggal yang terdapat event

STATISTIK PENGUNJUNG

Hari ini 14
Minggu ini 1339
Bulan ini 2972
Total Pengunjung 254975
Pengunjung Online 2

BANTUAN ONLINE

Akhirul Wani, S.Si.
Dwi Vera Wahyuni, S.Pd
Malika Hajar N.S., S.Pd.

OFFICIAL TWITTER

Muntok - Kamis, 04 Juni 2020

Siswa MAN 1 Bangka Barat Laksanakan Ujian PAS Genap Secara Daring Menggunakan E-learning Madrasah

Dibaca : 17850 Pengunjung

Siswa mengerjakan soal ujian PAS genap dari rumah

HUMAS MAN 1 BANGKA BARAT --- Setelah 2 bulan siswa belajar dari rumah secara daring/online menggunakan e-learning madrasah, mulai hari ini siswa melaksanakan ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap. MAN 1 Bangka Barat melaksanakan PAS genap tahun pelajaran 2019/2020 dari tanggal 4 s.d 11 Juni 2020 menggunakan media daring e-learning madrasah. 

Sebelum pelaksanaan ujian, guru-guru telah mengupload soal PAS genap dengan bentuk soal Pilihan Ganda. Proktor e-learning, Anugrah Ichsan Haq, S.Pd dan Bella Cizareta, S.Pd melakukan pensettingan jaringan ke Client untuk pelaksanaan PAS genap ini. Wakil kepala madrasah bidang Kurikulum, Akhirul Wani, S.Si juga telah menyiapkan jadwal ujian PAS genap tahun pelajaran 2019/2020.

Siswa mengerjakan ujian PAS genap dengan media daring e-learning madrasah dari rumah masing-masing. Tapi tidak seluruh siswa memiliki handphone atau laptop sebagai sarana daring, dan ada juga siswa yang tidak terakses jaringan internet di rumahnya. Keadaan ini pula yang menjadi kendala pelaksanaan PAS genap menggunakan daring.

Kepala MAN 1 Bangka Barat, Sugio, S.Pd.I sangat mendukung pelaksanaan PAS genap ini dengan memberikan solusi dan memfasilitasi siswa yang memiliki kendala untuk melaksanakan Ujian PAS genap di Laboratorium komputer MAN 1 Bangka Barat dengan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19. 

Beberapa siswa yang tidak bisa melaksanakan ujian dari rumah, hari ini datang tepat waktu ke MAN 1 Bangka Barat dengan menggunakan masker. Waka Kurikulum memantau siswa yang mengerjakan ujian PAS baik yang mengerjakan dari rumah ataupun di laboratorium komputer. Siswa yang ujian di laboratorium komputer diharuskan mencuci tangan dan mengerjakan ujian dengan memperhatikan jarak fisik. Kedua proktor e-learning pun mengkoordinir siswa yang ujian PAS genap di laboratorium, serta dengan sigap menyelesaikan permasalahan akses masuk ke ujian CBT PAS genap hari pertama ini. Wali kelas pun selalu mengingatkan siswa-siswi nya untuk melaksanakan ujian PAS dan memotivasi mereka dalam mengakses jaringan e-learning di hari pertama.

Saat dihubungi oleh Humas, Rina Anzarwita siswa kelas X IPA 1 menyatakan bahwa ada perasaan gugup ketika awal mengerjakan ujian karena baru pertama kali melaksanakan ujian dari rumah. 

"Menurut saya dengan kita ulangan dari rumah, siswa yg ulangan itu diberi tantangan supaya lebih jujur dalam mengerjakan soal ulangannya. Sebab jika dirumah tidak ada yang mengawasi, jadi kesempatan untuk berbuat curang itu makin besar. Dengan ulangan online tahun ini, mengajarkan saya agar selalu jujur dalam setiap ujian karena ada Allah yang selalu mengawasi", ujar Rina. 

Wakil kepala madrasah bidang Kurikulum, Akhirul Wani, S.Si berharap agar pelaksanaan PAS genap tahun 2019/2020 ini berlangsung lancar dan seluruh siswa melaksanakan ujian. 

"Melaksanakan PAS secara online berbeda dengan biasanya. Kita harus memantau siswa melaksanakan ujian atau tidak, diperlukan bantuan wali kelas yang terus memotivasi siswa untuk melaksanakan ujian PAS tiap harinya. Semoga pelaksanaan PAS genap ini berjalan lancar dan sukses", ujar Wani. (DV)

Dibaca : 17850 Pengunjung

Berita Lainnya

Apycom jQuery Menus