AGENDA KEGIATAN

  JULI 2021  
M S S R K J S
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
- Klik pada tanggal yang terdapat event

STATISTIK PENGUNJUNG

Hari ini 77
Minggu ini 491
Bulan ini 2329
Total Pengunjung 158023
Pengunjung Online 1

BANTUAN ONLINE

Akhirul Wani, S.Si.
Dwi Vera Wahyuni, S.Pd
Malika Hajar N.S., S.Pd.

OFFICIAL TWITTER

Muntok - Kamis, 04 Maret 2021

MAN 1 Bangka Barat Terpilih Ikut Kegiatan Nasional WIKA Mengajar

Dibaca : 25813 Pengunjung

Kegiatan direksi WIKA mengajar di 61 titik di Indonesia melalui zoom meeting

Humas MAN 1 Bangka Barat ---

PT Wijaya Karya TBK (PT WIKA) melaksanakan kegiatan WIKA Mengajar yang dilaksanakan di 61 titik di Indonesia yang diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK/MA perwakilan seluruh wilayah Indonesia. MAN 1 Bangka Barat turut menjadi perwakilan Madrasah yang mengikuti kegiatan WIKA mengajar pada hari ini kamis tanggal 4 Maret 2021 melalui zoom meeting.

Dengan mengusung tema WIKA untuk Indonesia, sehat berprestasi. Kegiatan ini dibuka oleh MC Wiwied Salman, lalu peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan penyampaian sambutan. Sekretaris perusahaan, Mahendra Vijaya memberikan kata sambutan dan lalu dilanjutkan kata sambutan dari perwakilan sekolah seluruh Indonesia diwakilkan kepada Kepala SMK Perguruan Rakyat 2 jakarta timur, Drs Agus Gunawan. 

Setelah menyampaikan sambutan, selanjutnya pemaparan materi kegiatan Direksi WIKA mengajar oleh bapak Direktur Utama PT Wijaya karya TBK, Agung Budi Waskito. Dalam kesempatan ini bapak Agung memberikan inspirasi kepada siswa-siswi atas pencapaiannya dari seorang siswa daerah terpencil yang berusaha meraih cita-cita dan mewujudkan mimpinya. 

"Semua siswa mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi lebih baik, selama kita mempunyai keinginan belajar dengan baik, lalu masuk perguruan tinggi yang baik, lalu masuk jurusan yang sesuai minat dan bakat. Siswa harus belajar yang rajin, semangat optimis dan terus berprestasi", pesan Agung kepada siswa-siswi di seluruh Indonesia. 

Setelah bapak Agung menyampaikan materinya, diadakan sesi bertanya. Pertanyaan dari Maulana siswa SMKN 1 Majalengka, "Apa tujuan dari WIKA Mengajar?", tanya Maulana. Lalu dijawab oleh bapak Agung. "Tujuannya ada 2, pertama memperkenalkan BUMN di Indonesia, yang kedua menginspirasi kepada adik-adik agar semangat belajar agar mencapai cita-cita nya walaupun dari daerah terpencil", jawabnya. 

Setelah bapak Agung memberikan closing statment nya, lalu dilanjutkan dengan sharing session 2 oleh Nicky Clara seorang disability womenpreneur. Nicky Clara memberikan motivasi dan inspirasi kepada siswa-siswi bahwa keterbatasan bukan penghalang mencapai mimpi. Nicky Clara juga meminta para milenial untuk selalu menerapkan prinsip 3C yaitu connected, confidence dan creative.

"Keterbatasan hanya sekedar pola pikir. Limitation is only a mindset. Jangan pernah berhenti untuk bermimpi, manfaatkan digital sosial media untuk meraih mimpi", ujar Nicky. 

Lalu dilaksanakan penyerahan bantuan pendidikan CSR secara simbolis kepada perwakilan sekolah dari Indonesia Barat, Indonesia Tengah dan Indonesia Timur. Alhamdulillah, MAN 1 Bangka Barat dipilih mewakili sekolah dari Indonesia Barat untuk penyerahan bantuan secara simbolis.

Lalu dilaksanakan kuis, kompetensi ilmu pengetahuan yang diikuti oleh perwakilan sekolah melalui www.kahoot.it. Aditya Pangestu mewakili MAN 1 Bangka Barat mengikuti kuis. Acara ditutup dengan foto bersama. Semoga kerjasama MAN 1 Bangka Barat dengan PT WIKA terus berlanjut untuk kemajuan pendidikan. Setelah acara selesai, PT WIKA yang berada di Muntok memberikan bantuan kepada madrasah berupa AC dan pengecetan mushola.(DV)

Dibaca : 25813 Pengunjung

Berita Lainnya

Apycom jQuery Menus